Info Penerimaan CPNS Klaten 2010 : BKD Mengusulkan 2639 Formasi

Update Berita Terbaru : Pengadaan CPNS Formasi Umum Kabupaten Klaten sudah dibuka. Pengumuman  Resmi dan Formasi CPNS Klaten Tahun 2010 dapat dilihat dengan  Klik disini.

Meski kemampuan APBD Klaten cekak, namun Pemkab Klaten tetap mengusulkan formasi CPNS Klaten  2010 sebanyak 2.639 ke Pemerintah Pusat. Usulan pengadaan CPNS tersebut, antara lain untuk tenaga tenaga guru sebanyak 1.729 orang, tenaga kesehatan 142 orang dan tenaga teknis sebanyak 768 orang. “Usulan perekrutan CPNS ini sudah kami kirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Sehingga, posisi kami saat ini adalah menunggu persetujuan dari Menpan,” Kata Kasubid Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Klaten, Agus Salim kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/10).
Dia menjelaskan, pada tahun–tahun sebelumnya, pengumuman perekrutan CPNS di Klaten paling lambat bulan Oktober. Sementara tahun ini, hingga Oktober belum ada tanda-tanda surat persetujuan dari Menpan itu datang. “Kalau biasanya sih, bulan Oktober sudah kita umumkan, tapi hingga saat ini ternyata surat persetujuan dari Jakarta belum juga turun,” ujarnya.

Terkait itulah, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pada tahun ini ada perekrutan CPNS atau tidak. Sebab meski pun daerah butuh, namun jika pusat tidak mengeluarkan persetujuan, maka daerah juga tidak bisa berbuat banyak. Saat ini, katanya, Klaten memang masih kekurangan pegawai, sehingga mengusulkan formasi CPNS dengan jumlah tersebut. Apalagi, tiap tahun jumlah PNS di lingkungan Pemkab Klaten yang pensiun rata-rata 700-an pegawai.

Lebih lanjut, Agus Salim mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar. “Dan lebih penting lagi, jangan ada yang percaya dengan rayuan-rayuan untuk bisa masuk PNS, karena faktanya hingga kini memang belum ada kepastian perekrutan CPNS,” katanya. Menurutnya, jika surat persetujuan dari pusat itu datang, maka Pemkab Klaten akan membuat pengumuman secara terbuka dan bersifat umum.

Yang juga tak kalah penting, katanya, dalam proses masuk PNS adalah sesuai prosedur yakni melalui tes. “Karena itu kalau ada yang menjanjikan bisa masuk PNS, itu jelas praktik calo. Dan itu jangan digubris. Itu merupakan praktik penipuan,” paparnya.

Disinggung tentang kemungkinan sistem pendaftaran jika kelak surat persetujuan dari Kemenpan sudah turun, Agus Salim menjelaskan bahwa dari apa yang diwacanakan pihak provinsi, pendaftarannya secara online.


Keyword :
INFO PENERIMAAN CPNS 2010 SOLO RAYA | FORMASI CPNS 2010 DI SOLO RAYA | BUKAAN PNS KLATEN 2010 | CPNS KABUPATEN KLATEN 2010

0 Response to "Info Penerimaan CPNS Klaten 2010 : BKD Mengusulkan 2639 Formasi"