Info Seleksi Penerimaan CPNS 2010 Karanganyar : Dewan Akan Panggil BKD

Komisi I DPRD Kabupaten Karanganyar siap memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyusul belum jelasnya pelaksanaan rekrutmen penerimaan CPNS Kabupaten Karanganyar formasi umum tahun 2010, Senin (18/10). Sementara itu Badan Anggaran (Banggar) DPRD memangkas alokasi anggaran rekrutmen CPNS senilai Rp 100 juta dari semula yang diajukan Rp 800 juta. Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Sumanto, kepada Espos, akhir pekan lalu mengatakan DPRD melalui Banggar menyetujui alokasi anggaran untuk CPNS tahun 2010 senilai Rp 700 juta. Anggaran tersebut diharapkan bisa digunakan sesuai dengan rencana pelaksanaan rekrutmen CPNS. Meskipun, lanjut dia, hingga kini belum ada kejelasan mengenai rencana pelaksanaan rekrutmen CPNS tersebut.

Guna memastikan pelaksanaan CPNS, Sumanto menambahkan, DPRD melalui Komisi I akan memanggil BKD. ”Kami akan panggil BKD bagaimana rencana seleksi CPNS ini. Kok sampai sekarang belum jelas,” katanya.

Terpisah Ketua Komisi I Mulyono mengatakan selain formasi CPNS, dalam pertemuan dengan BKD pihaknya juga akan menanyakan mengenai mekanisme penjaringan. Apakah terpusat di provinsi atau diserahkan ke kabupaten. ”Sampai saat ini kami belum tahu tentang pelaksanaan CPNS. Apakah akan dilaksanakan mandiri atau ikut provinsi. Karena itu kami akan panggil BKD Senin besok,” ujarnya.

Sesuai dengan rencana, dia menambahkan pemanggilan BKD dilakukan Rabu (13/10) lalu. Namun lantaran dari BKD masih rapat koordinasi (Rakor) terkait seleksi CPNS maka pertemuan diundur hari ini.

Ketua BKD Karanganyar Suwarno mengatakan untuk seleksi CPNS Karanganyar Tahun 2010 pihaknya mengajukan anggaran Rp 800 juta. Saat ini BKD masih menunggu kuota formasi CPNS dari pusat. ”Kami ajukan sekitar 350 kursi, tapi sampai sekarang kuotanya belum turun. Untuk dananya, dalam perubahan kami ajukan Rp 800 juta,” jelas Suwarno akhir pekan lalu.

0 Response to "Info Seleksi Penerimaan CPNS 2010 Karanganyar : Dewan Akan Panggil BKD"