Pengumuman Lowongan CPNS Kementerian EDSM Tahun 2010

P E N G U M U M A N
Nomor : 00001.Pm/72/SJP/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL - CPNS 
KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL


Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral merupakan unsur pelaksana Pemerintah yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral, dengan visi : Terwujudnya ketahanan dan kemandirian energi serta peningkatan nilai tambah energi dan mineral yang berwawasan Iingkungan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut di atas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan memenuhi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010 sebagaimana terlampir.

Kami mengundang, putera-puteri terbaik Indonesia yang berminat serta mempunyai kemampuan, integritas, dedikasi dan komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berkeinginan berperan dalam proses transformasi bangsa menuju masyarakat adil, makmur, dan berperadaban tinggi, kami memberikan kesempatan untuk bergabung bersama di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

I. Persyaratan

1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
6. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
7. Usia pelamar sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya pada tanggal 1 Desember 2010:
* 30 (tiga puluh) tahun untuk pelamar lulusan S-1 dan D-III
* 35 (tiga puluh lima) tahun untuk pelamar lulusan S-2
8. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar lulusan pendidikan tinggi dalam negeri, berijazah :
* Pasca Sarjana (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol)
* Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)
* Diploma Tiga (D-3) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)
9. Akreditasi A atau B untuk Jurusan/Program Studi pada tahun kelulusan dan masih berlaku yang dilegalisir Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
10. Untuk Jabatan Inspektur Tambang dan jabatan lain dengan kualifikasi Pendidikan, Sospol/Fisip Hubungan Internasional, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Kearsipan dan D-III Sekretaris, disyaratkan mempunyai sertifikat toefl dengan nilai minimal 450, sedangkan untuk kualifikasi pendidikan Sastra Inggris disyaratkan mempunyai sertifikat toefl dengan nilai minimal 550

II. Persyaratan Administrasi

1. Formulir Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2010 beserta nomor registrasinya yang dicetak langsung setelah pendaftaran online.
2. Surat lamaran ditulis tangan sendiri memakai tinta hitam (bukan ballpoint) di atas kertas segel atau kertas biasa bermeterai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) ditujukan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dengan melampirkan :
2.1. Foto copy ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir yaitu :
a. Perguruan Tinggi Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.
b. Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.
c . Pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
d. Ijazah sementara tidak berlaku.
2.2. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang masih berlaku.
2.3. Pas foto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar (hitam putih dan tidak berkaca mata).
3. Nama pelamar ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik.
4. Alamat pelamar harus ditulis secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kode pos,no.telepon/handphone dan alamat email jika ada.
5. Persyaratan khusus lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman.

Download :
Pengumuman Penerimaan CPNS Kementerian ESDM 2010
Lampiran Formasi CPNS Kementerian ESDM 2010
Persiapan Ujian CPNS Kementerian ESDM 2010



Keyword search : 
PENERIMAAN CPNS | PENDAFTARAN CPNS | PENGUMUMAN CPNS | INFO CPNS | TEST CPNS | LOWONGAN CPNS JATENG | LOWONGAN PNS JAWA TENGAH | SYARAT PNS | PENDAFTARAN PNS | BUKAAN PNS | KARIR PNS | LOWONGAN PNS TAMATAN SMA | LOWONGAN CPNS LULUSAN SMA SEDERAJAT 


0 Response to "Pengumuman Lowongan CPNS Kementerian EDSM Tahun 2010"