Pengumuman Rekruitmen CPNS Sukoharjo 2010 Mundur

Pengumuman rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 yang rencananya mulai dilaksanakan Jumat (22/10) gagal dilakukan. Pasalnya, surat keputusan (SK) Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) belum turun. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono mengatakan semula SK Menpan mengenai formasi pengadaan CPNS 2010 diperkirakan turun dalam pekan ini sehingga pengumuman rekrutmen CPNS bisa mulai dilakukan sesuai dengan rencana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, Jumat (22/10)-Jumat (5/11).

“SK Menpan tentang formasi yang diharapkan pekan ini, ternyata belum turun. Maka jadwal tahapan pengadaan CPNS yang direncanakan provinsi otomatis mengalami perubahan,” kata Sardiyono kepada Espos, Jumat.

Dia melanjutkan tanpa ada SK Menpan maka pengadaan CPNS 2010 belum bisa dijalankan sebab rincian formasi akan dijelaskan pada surat keputusan itu. Penyebab belum turunnya SK Menpan sendiri, lanjut Sardiyono, diperkirakan karena beberapa daerah di Jawa Tengah masih mengajukan formasi tambahan.

“Rencananya pengadaan CPNS 2010 ini akan dijalankan serentak se-Jawa Tengah. Bisa jadi, belum turunnya SK Menpan ke provinsi itu lantaran masih ada daerah yang mengajukan tambahan formasi lagi,” terang dia.

Sardiyono mengungkapkan BKD Sukoharjo langsung melakukan koordinasi dengan provinsi mengenai belum turunnya SK Menpan. Seperti diketahui, dalam rekrutmen CPNS 2010 ini, Pemkab Sukoharjo menginduk ke Pemprov. “Kami mendapatkan informasi, kalau BKD provinsi hari ini (kemarin-red) sudah mengirimkan utusan ke Menpan untuk menanyakan kejelasan tentang perekrutan CPNS itu,” tutur Sardiyono.

Sementara itu, menurut Sardiyono, BKD Sukoharjo tetap melakukan persiapan teknis meski tahapan CPNS 2010 itu mengalami perubahan. Konsep teknis mulai dari pengumuman hingga pembentukan kepanitiaan sudah mulai dirancang sehingga jika sewaktu-waktu SK Menpan turun sehingga pelaksanaan CPNS 2010 di Sukoharjo tak menemui kendala.

0 Response to "Pengumuman Rekruitmen CPNS Sukoharjo 2010 Mundur"